/**/

Selasa, 18 April 2017

PERPISAHAN SISWA/I TAHUN AJARAN 2015/2016

 
Kehidupan sekolah dan sekolah untuk kehidupan masa depan yang lebih baik, memberikan banyak pelajaran, berbagai peristiwa suka dan duka dalam kebersamaan keseharian menjadi warna tersendiri dalam pembentukan karakter, penemuan ilmu pengetahuan, sehingga interaksi baik antar sesama siswa, maupun dengan guru dan lingkungan sekitar sekolah memberikan satu pengalaman psikologis yang akan mewarnai perjalanan hidup ke masa depan.

Genap 3 tahun kebersamaan menuntut ilmu, setiap peristiwa akan terekam dalam memory tentang kisah sekumpulan siswa dan guru pernah memiliki interaksi dalam pencaharian ilmu pengetahuan dan pembinaan karakter untuk menjadi lebih dewasa. Masa 3 tahun akan berakhir dan perpisahan tak terelakkan sebagai bagian dari akhir periode interaksi tersebut pasca Ujian Nasional dan kelulusan Sekolah.

Perpisahan adalah satu kata yang paling menyedihkan bagi seorang anak manusia yang belum siap merasa kehilangan akan sesuatu dalam kehidupan fana, kadang tak ada kata yang dapat menggambarkan bagaimana sedihnya kehilangan karena perpisahan. Perpisahan juga dapat memberikan flashback terbaik betapa sesuatu yang akan hilang itu memiliki makna baik secara psikologis maupun secara materil.

0 komentar:

Posting Komentar